Kota Metro

Walikota Metro Salurkan Hibah Meja,Kursi Hingga Sumur Bor Di posyandu Se-Kelurahan Yosorejo

Gayabarunews.com | Metro, Lampung – Walikota Metro salurkan Bantuan Hibah Sarana Prasarana Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Se-Kelurahan Yosorejo. Momentum tersebut berlangsung di Kebun KWT Cempaka Makmur Sejahtera, RW 09 Yosorejo Metro Timur, Minggu (15/09/2024).

Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro sudah memberikan untuk Sarana dan Prasarana yang ada di Posyandu berupa kursi, meja dan juga sumur bor karena musim kering.

“Kita mempunyai 158 posyandu dimana setiap posyandu minimal kadernya ada 5, yang tersebar di setiap Kelurahan di Kota Metro,” kata Wahdi.

Menurutnya dengan jumlah kader posyandu yang cukup banyak tersebut apabila diberdayakan diberikan ilmu pengetahuan yang baik maka anak-anak kita dapat terpantau dengan baik.

“Selain Posyandu kita juga punya garda terdepan yaitu Home Care, itu dijaga oleh Tim Pendamping Keluarga (TPK) sejumlah 390 itu mendampingi masyarakat,” beber Wahdi.

Selanjut selain dari itu ada juga Dasawisma, peran para ibu, sehingga program-program PKK maupun yang melibatkan PKK bisa berjalan secara tepat sasaran.

“Dasawisma itu 10 sampai dengan 20 kepala keluarga itu mengamati, kalau ada yang sakit, kelaparan, makan mereka yang harus menyampaikan kepada masyarakat lewat RT dan RW, kalau ada yang sakit maka dia ada sistem rujukan harus cepat,” jelasnya.

Wahdi menyampaikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) ketika orang sakit jangan di persulit atministrasinya.

“Tidak ada orang berobat yang diurus atministrasinya dulu, tetapi yang diurus ke gawat daruratanya,” ujar Wahdi.

Surati Waridah kader posyandu yang sudah mengapdikan dirinya dari tahun 1983 tersebut mengaku senang dengan kedatangan Walikota Metro memberikan bantu di posyandu lingkungannya.

“Senang tadi kita diberikan bantuan berupa meja dan kursi,” ujarnya.

Dia mengaku senang dan berharap mendapatkan bantuan kembali jika sarana dan prasarana yang rusak agar aktivitas di posyandunya dapat berjalan lebih baik.

“Minta perhatiannya terus pak wali,” ucapnya.

(Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *