Berita Kota

Walikota Puji Kinerja Pelaksana PKH Metro

Gayabarunews.com, Metro – Senin (15/10) Dinas Sosial Kota Metro mengelar Rapat Koordinasi Teknis PKH Tahun 2018 di Aula Kecamatan Hadimulyo Barat. Kegaiatan dibuka Walikota Metro melalui Asisten Bidang Pemerintahan Drs. Ridwan, SH., MH. Kegiatan ini dihadiri Kadis Sosial Provinsi Lampung, Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BPS, Kemenag, Bank BRI Kanca Metro, Korwil PKH Provinsi Lampung 2, Camat, Korkot PKH dan 22 SDM PKH se-Kota Metro.

Dalam sambutan tertulisnya, Walikota Metro Ahmad Pairin, S.Sos mengapresiasi capaian dan kinerja Pelaksana PKH Metro. Walikota menghimbau agar seluruh pelaksana PKH terus meningkatkan kinerja dan inovasi yang telah dilakukan.

“Hal-hal positif yang pernah diraih sebelumnya seperti Pelaksana PKH Terbaik Nasional Tahun 2015 oleh Menteri Sosial RI harus menjadi motivasi dan dipertahankan” himbau Pairin.

Sementara Plt. Kadis Sosial Metro Subehi, S.STP merinci prihal capaian positif pelaksanaan PKH tahun 2018. Ia menuturkan ada 3 hal positif yang telah dicapai yaitu; pertama penyaluran bansos PKH tahap 1 – 3 berjalan sangat baik. Dari 4.673 KPM tersisa 3 KPM terkendala penyaluran, saat ini sedang kami upayakan penyelesaiannya.

Kedua, telah dilakukan graduasi sebanyak 41 KPM. Hal ini dikarenakan KPM tersebut telah mengalami peningkatan status sosial ekonomi. Rinciannya adalah 12 KPM tergraduasi tahun 2017, dan 29 KPM pada tahun 2018 ini.

Ke-tiga prihal keberhasilan 6 anak KPM yang diterima Perguruan Tinggi dan mendapatkan beasiswa bidik misi. Pada tahun 2017 ada 3 anak, dan tahun ini juga 3 anak. Keberhasilan tersebut tentu menjadi investasi bagi masa dengan anak KPM, sehingga pada akhirnya memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, pungkas Subehi.

Sementara, Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S,IP., M.IP menambahkan bahwa keberhasilan implementasi PKH Metro ini selaras dengan keberhasilan PKH pada 15 Kabupaten/Kota lainnya di Lampung. Alhamdulilah dampak positif PKH kini mulai nyata kita rasakan.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa jumlah KPM tergraduasi se-Provinsi Lampung pada tahun 2018 ini berjumlah 374 KPM, Siswa PKH yang berhasil kuliah dan menerima bidik misi juga meningkat signifikan menjadi 84 anak, dan sebanyak 549 anak PKH yang berprestasi baik bidang akademik dan non-akademik.

Tentu ini hal membanggakan dan perlu terus ditingkatkan sebagai bukti keberhasilan implementasi PKH Lampung, pungkas Slamet. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!