Kota Metro

Walikota Sambangi Beberapa Titik Banjir Di Bumi Say Wawai

Gayabarunews.com – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin meninjau sejumlah titik banjir di Bumi Sai Wawai yang terjadi akibat hujan deras pada Minggu (23/10) malam.

Beberapa titik banjir yang ditinjau yaitu di Jalan Sumbawa, Metro Barat, Jalan Ahmad Yani, Metro Timur, Jalan Tanjung Hadimulyo Barat, Jalan Poksai, komplek Pemda, Kebun Cengkeh dan daerah aliran sungai (DAS) Kelurahan Hadimulyo Barat.

Usai tinjauan tersebut, Wahdi mengaku akan segera memanggil organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk mengkaji dan mencari solusi mengatasi permasalahan banjir di Metro ini.

“Iya kita tinjau beberapa titik banjir, memang dari sejak awal turun hujan deras tadi sudah saya pantau titik-titik yang rawan banjir. Tadi saya sudah lihat dan nanti dikaji lebih lanjut. Saya akan kumpulkan OPD terkait untuk mencari solusi masalah banjir ini,” katanya.

Ia meminta peran aktif masyarakat Kota Metro untuk menjaga lingkungan terlebih yang rumahnya berada di daerah aliran sungai (DAS). Sebab, salah satu penyebab banjir di yaitu meluapnya aliran sungai yang melintasi Metro.

“Masyarakat juga harus menjaga lingkungan dan yang kedua perlunya PBG yang artinya hati-hati dalam membangun. Jangan sampai merusak DAS, DAS tiga DAS dua, banyak DAS dua di Metro ini, ditengah kota kita, karena dulunya kan tanah pertanian,” imbaunya.

Sementara itu, dalam bencana banjir ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Tim Public Safety Centre (PSC) Dinas Kesehatan dan PMI Metro bergerak cepat ke lokasi banjir, dengan menerjunkan personil dan alat keselamatan.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *