Jurnalis Warga

Warga Keluhkan Jalan Rusak di Belakang Gedung DPRD Tulangbawang

Gayabarunews.com, Tulang Bawang – Warga masyarakat Rukun Tetangga (RT) 001 dan Rukun Warga (RW) 003, tepatnya di Belakang Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang mengeluhkan jalanan rusak dan berlumpur, Kamis (9/7/2020).

Jalan yang diberi nama Jalan PAN-S itu, disebut warga setempat seperti kubangan kerbau, pasalnya jalan tersebut rusak parah dan diselimuti oleh lumpur, sehingga dengan kondisi jalan, warga kesulitan untuk melintas.

“Selama ini merasa sangat kesulitan untuk keluar dengan mengendarai motor apabila cuaca hujan karena jalan menjadi licin dan becek,” ujar Iwan mewakili warga setempat.

Lanjutnya, jalan yang setiap hari dilaluinya tersebut pernah dilakukan pelebaran, sekitar 8 atau 9 tahun lalu, namun setelah pelebaran tersebut hingga kini tidak disentuh oleh Pemerintah setempat.

“Oleh karena itu kami masyarakat di sini sangat mengharapkan kepada pemerintah daerah khususnya dinas terkait agar benar-benar dapat memperhatikan jalan PAN-S ini. meskipun belum di lapen paling tidak dilakukan pengerasan jalan (Onderlagh),” tambahnya.

Perihal yang sama disampaikan Permatou selaku tokoh masyarakat dilingkungan jalan PAN-S, bahwa jalan tersebut memang sudah bertahun-tahun belum kunjung dibenahi dan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang.

Permatou menambahkan, semestinya Pemkab Tulangbawang segera membangun jalan tersebut, mengingat dengan waktu bertahun-tahun tidak adanya sentuhan, terlebih disaat ini musim hujan.

“Maka di mohon kepada Pemkab terkhusus bupati tulang bawang Winarti supaya bisa membangun jalan pan-s ini supaya masyarakat sekitar tidak kesulitan beraktifitas sehari sehari. “Harapnya. (Lisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!