Jurnalis Warga

Persiapkan Musim Hujan, Warga Sidodai Gotong Royong Keruk Kanal

Beritaberlian.com, Bandar Surabaya – Pertanian yang baik harus di imbangi dengan irigasi dan perairan yang baik, dengan adanya bibit unggul, Pupuk yang memadai dan penanganan yang baik maka pertanian akan berhasil.

Maka dari itu, Kepala Kampung sidodadi dan warganya bergotong royong cuci kanal dan pembuatan kanal baru, adapun alat berat yang di gunakan untuk mengeruk kanal adalah bantuan dari pemerintah kabupaten lampung tengah.

Pelaksanaan kegiatan ini tepat berada di area persawahan kampung sidodadi kecamatan bandar surabaya, hampir semua pemilik sawah dan jajaran pemerintah kampung sidodadi turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini di maksudkan untuk memperlacar perariaran masuk ke sawah sehingga di harapkan bisa dapat menambah penggasilan atau perolehan panen petani. “Dengan adanya pengerukan kanal semoga masuk dan keluarnya air bisa lancar sehingga hasil pertanian dapat meningkat”

Selain untuk memperlancar masuknya air, pengerukan kanal ini di harapkan bisa menanggulangi banjir pada musim hujan yang akan datang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!