Jurnalis Warga

Waspada Virus Corona, Almacida Ajak Masyarakat Untuk Hidup Bersih

Gayabarunews.com, Lampung Tengah – Penyebaran Virus corona (covid-19) di Indonesia sudah tidak dapat lagi di anggap sepele, maka dari itu semua lapisan masyarakat harus membentengi diri dari penyebaran virus tersebut.

Dalam rangka memangkas penyebaran virus corona organisasi aliansi masyarakat cinta damai (Almacida) memberikan edukasi dan sosialisasi cara pencegahan yang baik kepada pengurus dan anggota almacida.

Acara sosialisasi pencegahan tersebut dilaksanakan di kantor pusat Almacida yang terletak di kampung buminabung ilir kecamatan buminabung kabupaten lampung tengah sabtu 21/03/2020.

Kegiatan edukasi tersebut di hadiri oleh jajaran Pengurus Pusat, Ketua, Skretaris, PAC, Dan Ranting Kecamatan Rumbia, Bumi Nabung, Seputih Surabaya serta Bandar Surabaya.

Dalam sambutanya baroji selaku ketua umum almacida menekankan kepada anggota untuk dapat mengikuti instruksi pemerintah agar dapat berprilaku hidup bersih dan memaksimalkan himbauan 14 hari untuk menghindari keramaian guna meminimalisir penyebaran virus tersebut.

“Dalam rangka memangkas penyebaran virus tersebut, saya mengajak semua anggota untuk dapat mematuhi himbauan pemerintah untuk berprilaku hidup bersih dan memaksimalkan 14 hari untuk mengurangi berkunjung ditempat keramaian.” Ujar baroji ketua umum almacida yang juga anggota DPRD Lampung tengah.

Selain edukasi mengenai virus corona, baroji juga menyampaikan kepada anggota almacida untuk tetap semangat berorganisasi dan meningkatkan kepedulian pada masyarakat sekitar serta peningkatan kegiatan sosial disetiap ranting di kecamatan.

“Saya harap para anggota almacida tetap semangat dan terus bergerak, tidak diam di situasi yang membutuhkan pergerakan seperti sekarang ini, dan mari meningkatkan kepedulian kepada sesama karena tujuan berorganisasi sejatinya adalah bermanfaat untuk orang lain” pungkas baroji. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!