Jurnalis Warga

Zaiful Bokhari Serahkan Bantuan Pada Yatim, Dhuafa dan Pemuka Agama

Gayanarunews.com, Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, memberikan secara simbolis bantuan sosial untuk masjid, mushala, anak yatim, guru ngaji, imam masjid, guru sekolah minggu, pendeta vihara dan pemegang murni, di aula Kecamatan Batanghari Lampung Timur (Lamtim), Senin (11/5).

Pada kesempatan tersebut, Zaiful Bokhari mengatakan, program sosial yang dilaksanakan adalah merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan Pemkab Lamtim setiap bulan Ramadhan.

Diutarakannya, biasanya bantuan serupa disampaikan dalam agenda Safari Ramadhan. Namun, karena ada pandemi Covid-19 yang saat ini sedang terjadi. Maka, penyerahan bantuan sosial ini dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pihaknya berharap agar bantuan yang diberikan, dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat, apa lagi di saat keadaan sulit seperti saat ini.

“Semoga ini bisa meringankan beban kebutuhan saudara sekalian, terutama selama bulan Ramadhan. Kemudian pada kesempatan ini saya juga perlu mengingatkan agar saudara sekalian jangan lupa untuk selalu terapkan protokol kesehatan guna mencegah maupun memutus mata rantai penularan Covid-19,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Pemkab Lamtim, Muhaimin, mengatakan program bantuan akan disalurkan untuk 48 masjid, 48 mushala. Sedangkan para guru ngaji, imam masjid, guru sekolah minggu, pendeta vihara, pemegang murni totalnya seribu orang, ditambah santunan untuk 700 anak yatim dan piatu. Selain itu ada juga 210 paket bantuan bahan kebutuhan pokok bagi warga tidak mampu yang disalurkan melalui lembaga kesejahteraan sosial.
(ADV/KOMINFO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!