Kota Metro

Metro Sudirman Street Food Berfokus Bangkitkan UMKM Kuliner Pasca Pandemi

Metro,Gayabarunews.com-Komunitas Lampung Culinary Community (LCC) mengadakan Metro Sudirman Street Food pada Jumat (30/9/2022).

Metro Sudirman Street Food yang diadakan Komunitas Lampung Culinary Community (LCC), UMKM bidang kuliner baik dari dalam dan luar Metro, bekarja sama dengan BNI Cabang Metro, di komplek pertokoan JL Sudirman Metro Pusat. Acara tersebut berlangsung pada Jum,at 30 September s/d 9 Oktober 2022.

Steven selaku ketua Panitia mengatakan ada 100 jenis jajanan dalam kegiatan Metro Sudirman Street Food yang diadakan oleh Lampung Culinary Community (LCC) tersebut.

Sepeti yang disampaikan oleh Steven selaku ketua panitia pelaksana Metro Sudirman Street Food bahwa event yang diselenggarakan ini lebih berfokus untuk membantu pelaku UMKM yang mulai bangkit atau tengah bangkit di masa pasca pandemi.

“Kegiatan ini untuk membangkitkan UMKM yg sempat terpuruk karena dampak covid 19” ujarnya.

Lebih lanjut Steven mengatakan bahwa bahwa dalam kegiatan ini pesar UMKM kuliner melalui seleksi yang ketat. Di pastikan kuliner di tempat sehat dan tidak menggunakan wadah Styrofoam, menjaga kebersihan,memakai masker, tidak merokok saat berjualan.

“Ada 41 UMKM yg tergabung, 13 dari Kota Metro, 28 dari luar Kota Metro dan peserta Metro Sudirman Street Foot melalui seleksi selama 14 hari sebelum acara dimulai,” ucapnya.

Steven, mengatakan bagi pelanggan yang ingin hadir diutamakan melakukan pembayaran secara non tunai atau cashless. Sebab, LCC bekerja sama dengan BNI.

“Tapi jangan khawatir, jadi itu nanti bisa untuk semua jenis pembayaran dompet digital atau e-wallet,” ucapnya.

Qomaru Zaman Wakil Walikota Metro turut menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang berlangsung dan juga meyakinkan bahwa transaksi ekonomi yang berlangsung di Kota Metro dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

“Hari ini saya bersama forkopimda hadir di Sudirman Street food yang dimana bekerja sama dengan LCC yang dihadiri oleh banyak dari pelaku UMKM di kota Metro, dimana Kita Metro merupakan Kota yang nyaman dan nyaman jadi dapat yakin segala transaksi ekonomi yang berlangsung di Kota Metro dan berlangsung dengan melejit,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *