Lampung Timur

Keluarga Besar SMK Budi Utomo Peringati Hari Pahlawan

Way Jepara, Gayabarunews.com – Keluarga besar SMK BUDI UTOMO memperingati hari pahlawan,dengan melakukan upacara yang di ikuti oleh seluruh Civitas Akademika SMK Budi Utomo kamis,10/11/22.

Peserta meliputi Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta seluruh peserta didik, Bertindak Selaku Pembina Upacara Bp.iwan salwani, S.pd selaku pembina upacara.

” Dalam Arahanan nya Selaku Pembina Upacara, Bp. Iwan Salwani, S.Pd mengatakan Bahwa Peringatan Hari Pahlawan Nasional menjadi momen untuk mengingat kembali semangat perjuangan dan persatuan Indonesia dalam melawan penjajah.

Perjuangan para pahlawan kemerdekaan bisa dijadikan sebagai inspirasi dan motivasi bagi semua untuk meneruskan perjuangan membangun negara.

Tanggal 10 November dipilih sebagai Hari Pahlawan karena bertepatan dengan peristiwa Perang 10 November 1945 di Surabaya. Tepat nya 77 thn silam dia juga menambahkan pelaksanan kegiatan ini mengikuti Surat edaran yang dirilis oleh Kementerian Sosial (Kemensos) pada 4 November 2022.

Tahun ini tema peringatan Hari Pahlawan adalah “Pahlawanku Teladanku.” Tema tersebut mengandung pesan bahwa Hari Pahlawan adalah momen untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan.

Oleh karena itu, dia menyampaikan kepada siswa/i sebagai generasi muda penerus harapan Bangsa. Selalu senantiasa mengisi kemerdekaan yang mereka bawa dengan hal-hal positif dan bermanfaat.

Jadikanlah hadiah kemerdekaan yang kita nikmati sekarang sebagai amal jariyah yang selalu mengalir kepada seluruh pahlawan-pahlawan Kesuma Bangsa yang telah gugur dalam perjuangannya.

Lanjutkan perjuangan mereka dengan gagah berani. Kalau dulu mereka berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang dengan sikap, integritas, moral, ilmu pengetahuan, dan teknologi.

“Dia juga mengatakan Kami (Guru) juga yang notabene  sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, akan tetap terus mengobarkan semangat, dalam mendidik Putra putri harapan bangsa minimal mereka menjadi Pahlawan-Pahlawan Pejuang Keluarga, Masyarakat dan Negara dia juga mengilustrasikan kepada siswa/i untuk terus semangat dalam belajar, menempa ilmu.

Karna sejatinya jika kita menanam padi, pasti akan tumbuh rumput, maka jgn bermimpi jika menanam rumput akan tumbuh padi.

Semoga ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan cita–cita para pahlawan. (Chan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *