Kota Metro

352 Anak Yatim Piatu Mendapat Bantuan Dari Pemkot Metro

Gayabarunews.com | METRO – Sebanyak 352 anak yatim piatu mendapat bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Metro. Bantuan ini diserahkan oleh Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin di halaman Rumah Dinas Wali Kota setempat, Jum’at (22/12).

Bantuan senilai Rp.250 ribu per anak ini diberikan sebagai bentuk perhatian dari Pemkot Metro yang dimaksudkan untuk keperluan sekolah anak, khususnya kepada anak yatim piatu tersebut.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemkot Metro terhadap kesejahteraan masyarakat di Bumi Sai Wawai.

Dimana, dengan adanya bantuan ini diharapkan anak-anak yatim piatu di Kota Metro bisa membeli keperluan sekolahnya.

“Iya ini salah bentuk upaya kita dalam kesejahteraan masyarakat terutama anak yatim. Mudah-mudahan kedepan kegiatan ini bisa terus kita lakukan,” jelasnya.

Ia menegaskan, dalam penyaluranya bantuan ini tidak boleh dipotong dari jumlah uang yang sudah diberikan.

“Kita bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia dalam penyaluran santunan. Dan saya tegaskan bantuan tersebut disalurkan dengan baik tanpa ada pemotongan,” tegasnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkot Metro, Eka Syafrianto mengatakan, bantuan ini diberikan untuk mewujudkan anak-anak Generasi Emas Metro Cemerlang atau Gemerlang.

“Sebagai wujud nyata pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan kesejahtera masyarakatnya terutama anak-anak yatim piatu,kami memberikan sejumlah uang agar dapat membantu mereka untuk membeli keperluan sekolah selama libur panjang ini,” ucap Eka. (Fery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *