Kota Metro

Kwarcab Pramuka Kota Metro Peringati Hari Jadi Pramuka Ke 63

Gayabarunews.com | METRO – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Metro melaksanakan apel besar peringatan Hari Jadi Pramuka ke-63 di Lapangan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Sabtu (24/8).

Mengambil tema menjaga Pancasila dan menegakkan NKRI, Kwarcab Pramuka Kota Metro ingin seluruh anggota berperan membantu Pemkot Metro dalam membangun generasi emas Indonesia dan mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang).

“Peringatan Hari Jadi Pramuka kita tiap tahun berbeda. Pada tahun 2024 ini kita mengambil tema menjaga pancasila dan menegakkan NKRI. Jadi kita ingin pramuka menjadi bagian dalam pembentukan karakter pada anak-anak di Kota Metro,” kata Ketua Kwarcab Pramuka Metro, Silfia Naharani usai apel, Sabtu (24/8).

Dia menjelaskan, sebagai generasi penerus pembentukan karakter anak sangat penting agar menjadi generasi yang unggul dalam berperilaku dan berkepribadian yang sesuai moral-moral pancasila.

“Karena itu seluruh anggota Pramuka di Kota Metro harus ikut ambil bagian dalam mempersiapkan generasi kita. Agar jadi generasi yang unggul dan berkualitas,” jelasnya.

“Dimulai dari kita yang dewasa ini, bersatu padu untuk tahu mana yang baik dan mana yang tidak agar kita bisa bersama pemerintah menciptakan generasi emas Indonesia melalui di Kota Metro adalah Gemerlang,” imbuhnya.

Silfia menuturkan, kegiatan peringatan Hari Jadi Pramuka ke-63 Kwarcab Pramuka Kota Metro merupakan kolaborasi yang berasaskan budaya, berbeda-beda tapi tetap satu. Ini memiliki pesan bahwa nusatara beragam dan harus diketahui mulai dari anak-anak.

“Apel besar ini tadi melibatkan anak-anak PAUD Kota Metro atau pra siaga, kemudian siaga dan lainya terlibat. Termasuk juga anak disabilitas, jadi semua kita libatkan,” terangnya.

“Terimakasih Pemkot Metro, tokoh Pramuka yang sudah memberi masukan kepada kami. Kemudian juga pengurus Kwarcab Pramuka dan semua Pramuka di Metro karena berkat kerjasama dan peran semua untuk berbuat kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Kwarca Pramuka Metro juga memberikan penghargaan Pancawarsa kepada 19 anggota Pramuka yang sudah lama berada dalam Pramuka dan aktif menggerakkan.

Silfia berharap, penghargaan ini bisa menjadi semangat para anggota Pramuka Kota Metro terus bergerak dan berbuat untuk masyarakat.

“Tentu anggota yang aktif akan kita berikan apresiasi. Harapannya tentu bisa menjadi semangat untuk anggota lainya agar lebih semangat lagi aktif berbuat baik untuk Pramuka maupun masyarakat,” tandasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *