Kota Metro

Realisasikan Program Walikota Metro, Dishub Genjot Perawatan Rutin PJU

Lampung24jam.com |Metro – Merealisasikan Program Metro sebagai kota terang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota setempat, terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan menangani perawatan dan perbaikan titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), melalui media online dan Call Center.

Melalui layanan yang disediakan Pemkot Metro bertujuan, untuk memudahkan masyarakat menyampaikan informasi seputar kondisi lampu penerangan jalan umum di lingkungan sekitar.

“Dari data dinas perhubungan per semester, periode januari hingga juni 2024, terdapat 589 laporan terkait lampu penerangan jalan umum dengan penanganan di 977 titik,” Kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro Helmy Zain.

Kepala Dinas Perhubungan, Helmy Zain menyebut rata-rata terdapat 150 perawatan dan perbaikan titik lampu pju perbulan.

“Kami selalu menerima laporan, melalui surat, laporan secara online, call center, bahkan ada yang menghubungi saya secara pribadi,

mayoritas laporan di antaranya lampu mati, berkedip, dan terus menyala di siang hari, dan ini selain tugas kami, Metro sebagai kota terang merupakan salah satu program walikota Metro yang memang harus terealisasi,” ucapannya.

Helmy menjelaskan, total terdapat 4.634 titik lampu pju yang tersebar di 22 kelurahan di lima kecamatan se-Kota Metro. Dengan terus bergerak melayani masyarakat, pihaknya berharap sudah tidak ada titik atau sudah kita yang gelap.

“Target kita ya Metro Terang benderang, sesuai program pak Wali, dan ini sangat penting, jadi tidak ada wilayah metro lagi yang gelap, serta meminimalisir terjadinya kejahatan jalan. Untuk lebih memudahkan masyarakat, kamibmembuka layanan informasi dan pengaduan di akun resmi dishub metro di sejumlah platform medsos atau call center di nomor 0856 0926 8613.” Tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *