Kota Metro

Walikota Metro Dampingi Kadis Kesehatan Lakukan Audensi Dengan Ikatan Dokter Indonesia

Metro, GayaBarunews.com – Walikota Metro Wahdi didampingi Kadis Kesehatan drg. Erla Andriyani lakukan Audiensi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait kegiatan peringatan International Pathology Day (IPD) serta Hari Ulang Tahun IDI ke-72 dan Hari Kesehatan Nasional, di Ruang Kerja Walikota, Senin (03/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut dr.Antonius Janes Ridwan Ketua panitia pelaksana menjelaskan maksud kedatangannya beserta rombongan yakni untuk meminta izin Walikota Metro terkait kegiatan dalam rangka memperingati IPD 2022, HUT IDI ke-72 dan HKN pada tanggal 13 november mendatang di Taman Merdeka Kota Metro pukul 06.00 s.d 10.00 WIB, yang akan disatukan dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh seluruh anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia, anggota perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Anatomik Indonesia, dan anggota Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia.

Adapun jenis-jenis kegiatan yang diselenggarakan meliputi, kegiatan penyampaian informasi dan pengetahuan kepada masyarakat, mengenai peran dokter Pathologist dalam pelayanan kesehatan di bidang patologi, meliputi Patologi Klinik, Patologi Anatomik, dan Patologi Forensik melalui pemasangan spanduk dan penyediaan hooth infomasi, kegiatan olahraga bersama masyarakat di arca terbuka, meliputi senam zumba, pemeriksaan tensi darah dan laboratorium gratis (Glukosa, Asam Urat dan Kolesterol).

“Dalam kegiatan ini nantinya, akan dihadiri oleh seluruh keluarga besar dari Dokter Spesialis Patologi Klinik, Dokter Spesialis Patologi Anatomik, Dokter Spesialis Forensik di seluruh propinsi Lampung serta masyarakat umum, ” terangnya.

Sementara itu Wahdi atas nama Pemerintah Kota Metro menyambut baik kedatangan organisasi IDI dalam rangka peringatan International Pathology Day (IPD) serta Hari Ulang Tahun IDI ke-72 dan Hari Kesehatan Nasional yang akan diadakan tanggal 13 november mendatang.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini dan saya berpesan agar IDI dapat mengadakan kegiatan yang memang berkaitan dengan organisasi ini, selagi itu bersifat kemasyarakatan silahkan dilakukan, namun tolong untuk Kadis Kesehatan agar dapat terus memantau jalannya kegiatan tersebut, ” ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *