Kota Metro

WISUDA IAIN METRO, DIREKTUR PTKI KEMENAG RI SAMPAIKAN INI KEPADA WISUDAWAN

Gayabarunews.com, Metro – metrouniv.ac.id- Bertepatan dengan Dies Natalis Ke-53, IAIN Metro kembali menggelar Wisuda kepada 477 mahasiswa  Pascasarjana, Sarjana dan Diploma III di GSG IAIN Metro (27/08). Acara ini dihadiri langsung oleh Direktur PTKI Kemenag, Arskal Salim GP. Di era kenormalan baru ini wisuda IAIN Metro dilaksanakan sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kota Metro dengan menyelenggarakan pemindahan kuncir toga secara bertahap sebanyak 14 kali prosesi. Untuk memastikan pelaksanaan sesuai ketentuan, Satgas Covid-19 Kota Metro memantau langsung pelaksanaan wisuda. Selain itu pihak kampus juga meminta bantuan pihak kepolisian Polres Metro, Polres Lampung Timur, Polsek Metro Timur dan Polsek Batanghari Untuk memastikan pelaksanaan sesuai dengan standar protokol kesehatan di era New Normal.

Dalam sambutannya, Arskal Salim mengatakan wisuda kali ini tidak biasa, karena lulus di tengah pandemi, sehingga ia mengimbau kepada wisudawan untuk berkarya, berkreasi yang luar biasa.

Menurutnya tantangan ekonomi semakin sulit pasca pandemi, ia berharap alumni IAIN Metro mampu mengambil peluang-peluang dalam setiap lini demi terwujudnya generasi emas 2045 mendatang, “saat ini dunia sudah dinamis, lulusan syariah tidak harus jadi hakim, bahkan bisa jadi enterpreneur dan bisa jadi apapun jika ia mampu melaksanakannya meski di luar jalur keilmuannya saat di bangku kuliah” tegasnya

Ia menambahkan meski pelaksanaan wisuda IAIN Metro dilakukan secara offline, ia melihat acara ini berjalan sangat baik, sesuai protokol kesehatan.”Saya ucapkan terimakasih atas rekomendasi pelaksanaan kegiatan ini dari satgas covid-19 kota metro” pungkasnya.

Disampaikan Rektor IAIN Metro, Enizar kepada wisudawan untuk bergegas mengambil seribu langkah beradaptasi dengan perkembangan dunia digital. Menurutnya dampak covid-19 tidak hanya menyadarkan masyarakat terkait menjaga pola hidup yang sehat, namun juga telah mendorong percepatan digitalisasi di berbagai lini kehidupan, “Kampus telah melakukan digitalisasi di berbagai bidang pelayanan, PTKIN berhasil meraih rekor MURI pelaksanaan SSE Online Se- Indonesia. Saatnya lulusan IAIN Metro membuktikan Kemampuannya bersaing dan menjadi penyelesai masalah bagi sekitar” ungkapnya.

Pada kesempatan ini pula Enizar mengapresiasi Dosen yang telah berhasil meraih gelar Doktor, Peresmian Program “Bedah Rumah” Bidikmisi, Prestasi Mahasiswa dan raihan kampus sebagai PTKIN pertama penerima sertifikat ISO (International Organzation for Standardization) 21001:2018 pada tanggal 12 Desember 2019 lalu.

Wisudawan berasal dari empat fakultas dan satu program pascasarjana diantaranya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) diantaranya jurusan PAI (69), PBA (26), TBI (34), PGMI (48), PIAUD (6). Fakultas Syariah diantaranya jurusan HKI (23), HESy (50). Selanjutnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berhasil meluluskan jurusan DIII PBs (3) dan ESy (78). Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) juga meluluskan mahasiswa KPI (15) dan BSA (4). Terakhir, Program Pascasarjana meluluskan mahasiswa PAI (11), HKI (8), PBA (8) dan ESy (1).  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *