KeamananKota Metro

Kapolres Metro ; Ajak Warga Kelurahan Metro Cegah Gangguan Kamtibmas

Gayabarunews.com] Polres Metro Polda Lampung,Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK bersama Kapolsek Metro Pusat dan personilnya melaksanakan kunjungan dan pengecekan di Poskamling di Jl.bungur Rt.48 kel.Metro Kec.Metro Pusat Kota Metro., Rabu (15/02/23).

Dalam kunjungannya, Kapolres Metro menyampaikan apresiasinya terhadap warga yang telah berperan dalam menjaga Kamtibmas dengan mengaktifkan Pos Kamling di lingkungannya, serta memberikan semangat bagi warga masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungannya masing-masing. Kegiatan pembinaan Poskamling ini sebagai upaya Polri mendorong warga untuk pro aktif membangun kebersamaan melakukan siskamling sehingga terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Menurut Kapolres, patroli kamtibmas ke Pos Kamling merupakan bentuk pembinaan sekaligus silaturahmi kepada warga untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar ikut serta membantu Polri dalam mewujudkan situasi yang aman di wilayah Kota Metro “Kami berharap kegiatan Siskamling ini aktif dilaksanakan untuk membantu Polri menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan tidak ada gangguan kamtibmas,” ujar Kapolres

“Terimakasih kepada pak Lurah, RW dan RT serta masyarakat yang telah menghidupkan Pos Kamling ini, saya sangat senang sekali pos kamling ini aktif, selain untuk menjaga kamtibmas, Pos Kamling ini juga sebagai perekat hubungan silaturahmi antar warga di lingkungan, harus sering di rolling untuk yang berjaga di pos kamling,” kata Kapolres.

Kapolres Metro, juga berpesan bahwasannya, Kota Metro adalah wilayah yang harus dijaga bersama, tindak kriminal bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Maka sebagai bentuk pencegahan serta upaya meminimalisir segala bentuk kejahatan yang mungkin saja terjadi. Polri dan masyarakat harus selalu bersinergi untuk mengaktifkan pos kamling di masing-masing RT RW di Kota Metro ini.

 

Sumber : (Humas Polres/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *