Kota Metro

Pembukaan Kegiatan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) SMA Negeri 4 Metro Tahun Pelajaran 2024/2025 Dibuka Oleh Ka. Cabang V Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi

GayaBarunews.com | Kepala Cabang Dinas Wilayah V Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Indarti, S.Sos membuka secara langsung kegiatan perkemahan PTA SMA Negeri 4 Metro Tahun Pelajaran 2024/2025, Jum’at [2/8/2024].

Pembukaan kegiatan perkemahan PTA secara simbolis ditandai dengan penyematan tanda pengenal kepada perwakilan peserta oleh Indarti, S. Sos. Adapun tema kegiatan perkemahan PTA hari ini adalah Generasi Muda Berjiwa Pancasila, Mandiri dan Visioner.

Turut hadir pada pagi hari ini Kepala SMA Negeri 4 Metro Ni Made Noviani, S. Pd, Kak Wawan Mardiyanto, Kak Purwaningsih dari Kwarcab Kota Metro, Kak Eka dari SBH, Bapak Ibu Guru beserta Staf Tata Usaha SMA Negeri 4 Metro.

Kegiatan PTA ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X. Kegiatan perkemahan ini akan berlangsung selama dua hari (Jum’at-Sabtu) . Setelah kegiatan perkemahan ini maka seluruh peserta didik kelas X secara resmi menjadi anggota pramuka Ambalan Radjasa Jaya Wardhana dan Sri Pramudha Wardhana Pangkalan SMA Negeri 4 Metro Tahun Pelajaran 2024/2025.

Dalam arahannya, Indarti, S. Sos menyambut para peserta didik kelas X yang hadir hari ini.

“Selamat datang tamu Ambalan Radjasa Jaya Wardhana dan Sri Pramudha Wardhani. Selamat bergabung di SMA Negeri 4 Metro.Mudah-mudahan kalian bisa berprestasi,menggali potensi serta mengembangkan diri dengan lebih baik.”

Indarti juga menyampaikan bahwa seluruh peserta didik harus terus menjaga nama baik SMA Negeri 4 Metro.

“Sekolah ini merupakan salah satu sekolah pilihan serta sekolah terbaik di kota metro, sehingga kita semua harus menjaga nama baik dimanapun kita berada.”

Tidak lupa Indarti juga berpesan untuk selalu bersikap jujur dan sportif dalam kehidupan.

“Kita harus menjunjung tinggi tingkat sportif serta kejujuran dalam setiap kegiatan yang diikuti, baik itu kegiatan ekstrakurikuler maupun perlombaan. Mudah-mudahan kalian semua mampu mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yg sudah diraih oleh SMA Negeri 4 Metro selama ini, ” ucap Indarti.

Kepala SMA Negeri 4 Metro Ni Made Noviani, S. Pd tidak lupa berpesan kepada seluruh peserta didik yang hari ini mengikuti kegiatan PTA untuk menjadi pribadi yang pancasilais.

“Sesuai dengan tema kegiatan PTA hari ini, nilai pancasila dapat ditanamkan kepada generasi muda sejak dini melalui pramuka. Tentu saja kegiatan kita hari ini diharapkan mampu membentuk pribadi menjadi generasi yang baik, bertanggung jawab, selalu menerapkan nilai-nilai ketuhanan, kemanusian, persatuan maupun nilai kerakyatan dimanapun berada,” pungkasnya.

Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubhaktikan

Maju Terus Ambalan Rajdasa Jaya Wardhana dan Sri Pramudha Wardhani Pangkalan SMA Negeri 4 Metro.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *