Kota Metro

Camat Metro Timur Hadiri Malam Puncak Peringatan HUT RI Ke 77 Di Rw.08 Yosorejo

Gayabarunews.com-Metro – Euforia masyarakat merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 Tahun 2022, kembali menggaung di berbagai wilayah di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya adalah warga RW.08 Kelurahan Yosorejo Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Sabtu 20/08/2022.

Kegiatan yang di laksanakan oleh Karang Taruna setempat serta dukungan dari warga di RW.08 tersebut berjalan sejak beberapa hari dari sebelum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Tanggal 17 Agustus 2022, dengan menggelar perlombaan untuk anak-anak, ibu-ibu serta bapak-bapak yang berada di lingkungan RW.08 khususnya.

 

Jenis perlombaan yang digelar seperti jalan sehat, makan kerupuk, balap karung, karaoke, lari estafet, serta sepak bola menggunakan daster yang di lakukan oleh bapak-bapak di wilayah tersebut dan kegiatan yang telah berlangsung berlokasi di lapangan SMP Xaverius Kota Metro.

 

Acara puncak berlanjut pada Minggu malam tanggal 20 Agustus 2022 di Jl. Tengger RW.08 dengan di hadiri Camat Metro Timur, Lurah Yosorejo, Babinsa Koramil, Babin Kantibmas Yosorejo, para Pamong serta Tokoh Masyarakat di lingkungan tersebut.

 

Pada kesempatan itu Camat Metro Timur Kota Metro, Ferry Handono dalam sambutannya menyampaikan, dirinya sangat apresiasi dengan kegiatan yang di adakan RW.08 dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun 2022.

 

“Malam ini saya lihat ada Linmas luar biasa, berseragam dan bertugas, saya apresiasi sekali walaupun dengan kondisi apapun, dan karang taruna Kelurahan RW.08, serta para sepuh, tokoh masyarakat,”ujarnya.

 

Lanjutnya, “Alhamdulillah pada malam hari ini kita masih bisa bersilaturahim di jalan tengger, luar biasa ada lampu kelap kelip, kegotongroyongan warga berkalaborasi dengan pemuda dan ibu-ibu yang keren-keren, saya ucapkan terimakasih serta apresiasi kepada seluruh warga RW.08 yang telah membantu mensukseskan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 ini,”paparnya.

 

Ferry Handono juga berharap kegiatan yang di lakukan tersebut dapat terus berjalan dan dapat bermanfaat bagi semua warga RW.08 tentunya, serta Lurah di wilayah tersebut dapat melayani Masyarakat dengan baik.

 

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dilestarikan, dan ini menjadi manfaat untuk kita semua, semangat ini tolong dijaga oleh para pamong, dan saya titip Pak lurah Yosorejo beserta ibu, supaya mengabdi dan melayani masyarakat dengan baik disini, karna sudah pilihan warga Yosorejo, tapi saya yakin dan percaya para tokoh masyarakat disini bisa mengawal program-progran dari pemerintah kota metro, dan tentunya program dari Pak lurah selama beliau bertugas disini”pungkasnya.

 

Dilokasi yang sama Luttu selaku Ketua Panitia Kegiatan juga menjelaskan bahwa acara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 Tahun 2022 di Wilayah RW.08 dapat berjalan dengan lancar atas kerjasama dari Karang Taruna dan Warga di wilayah tersebut.

 

Dirinyapun memaparkan jumlah hasil total dan sisa anggaran pemasukan dan pengeluaran yang di dapat dari partisipasi warga, serta donatur di lingkungan RW.08 dan berhap pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun yang akan datang kegiatan dapat di lakukan kembali.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *