Berita Lampung

Cegah Penularan Covid-19 di Nataru, Libur Akhir Tahun SMA di Lampung Ditiadakan

Gayabarunews.com, Lampung – Dalam rangka mencegah penularan covid-19 jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Pemerintah pun meniadakan libur bagi siswa diakhir tahun ini.

Meski menurut kalender akademik masa pembelajaran semester pertama pun berakhir pada Desember 2021, yang biasanya di isi dengan libur akhir tahun, namun hal. Itu di tiadakan demi manfaat yang lebih besar lagi.

Dikutip dari lampost.co, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMAN Lampung, Hendra Putra mengungkapkan, pihaknya telah merumuskan kegiatan siswa di sekolah ketika habis kalender akademik pada akhir tahun.

“Rencananya sekolah diliburkan selama dua minggu yakni 17 Desember hingga 2 Januari 2022. Namun dengan adanya Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 tahun 2021, maka siswa diberikan libur hanya pada 13-17 Desember 2021,” katanya, Kamis, 2 Desember 2021.

“Ini untuk mengantisipasi anak diajak pergi liburan oleh keluarga,” sambungnya.

Kemudian, pada 18 Desember sampai 2 Januari, siswa akan kembali masuk sekolah. MKKS berencana memajukan jadwal pelajaran pada awal semester selanjutnya untuk mengisi waktu tersebut.

Dengan begitu, peserta tetap akan ke sekolah untuk belajar seperti biasa. Sementara rapor akan dibagikan pada Januari 2022 usai kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Level 3 selesai.

“Kalau rencana awalnya kan rapor itu dibagi pada 17 Desember, sekarang siswa sedang mengikuti ulangan,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *